Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Baitul Mal Aceh Utara Salurkan Bansos Korban Rumah Terbakar

6

 

Psikoday.id | Aceh Utara – Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara salurkan bantuan sosial (Bansos) berupa uang tunai kepada korban rumah terbakar Sukalsum (62) warga Desa Pante AB Kecamatan Lhoksukon, Jum’at (12/05)

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara , Rakhmat Setiadi, M.A.P kepada korban disaksikan Keuchik Desa Pante AB, Dedi Amin dan langsung diterima korban dengan nilai bantuan Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah).

Informasi sebelumnya, kejadian kebakaran rumahnya pada tanggal, 11 April 2023 lalu saat menjelang sahur diduga diakibatkan oleh arus pendek listrik.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Rakhmat Setiadi, MAP mengatakan, “Bantuan yang kita salurkan kepada korban kebakaran bersumber dari Dana Zakat bantuan dana untuk korban bencana alam atau bencana kemanusiaan serta musibah bencana lainnya Baitul Mal Aceh Tahun 2023 sebesar Rp. 3.000.000,” ujarnya.

Sambung Rakhmat Setiadi, “Mudah mudahan bantuan ini bisa digunakan untuk meringankan beban korban kebakaran,” pungkasnya.

Keuchik atau Kepala Desa Pante AB Lhoksukon, Dedi Amin mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Baitul Mal Aceh melalui Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara yang telah membantu salah satu warganya yang ditimpa musibah.

“Korban bernama Sukalsum berstatus janda dan mempunyai 7 (tujuh) orang anak sangat terharu atas bantuan yang tidak terduga disalurkan oleh Baitul Mal,” jelas Dedi Amin.

“Setelah rumah saya kebakaran pada pagi tersebut saya tinggal dirumah anak saya sampai sekarang, dan belum ada dana untuk merehab rumah ini, saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata atas bantuan yang bapak berikan,” ucap Korban Sukalsum penuh haru.

Lanjutnya, “Semoga Allah membalas dengan kebaikan terhadap Bapak beserta Staf nya,” do’a Sukalsum.

Sampai saat ini, tambahnya, rumah tersebut belum direhab untuk ditempati kembali semenjak terjadi kebakaran tersebut.*

Reporter : AP_77

Leave A Reply

Your email address will not be published.