Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Brigadir Rizky Saweu Keude Kupi, Apa Giatnya?

5

PSIKODAY.ID ,Aceh Brigadir Rizky, Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara Saweu Keude Kupi dalam rangka implementasi program prioritas Kapolri nomor 02 tentang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Lokasi Kegiatan tersebut di Warung Kopi (Warkop) Desa Upah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (06/06) dengan sasaran, masyarakat yang sedang melakukan aktifitas atau bersantai di keude kupi dan Pengelola atau Pengusaha Warung.

 

Dasar kegiatan merujuk pada UU Nomor 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolsek Bendahara tentang pelaksanaan tugas giat Saweu Keude kupi.

 

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH menyampaikan, giat tersebut salah satu wujud tugas pokok Polri dalam melaksanakan fungsi polisi masyarakat (Polmas).

 

“Tujuannya, untuk menjalin tali silaturahmi dan menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Bendahara,” jelas AKP Tarmidi, SH.

 

Pelaksanaan giat tersebut diharapkan, terjalin tali silaturahmi dan hubungan komunikasi yang baik antara Polri dan Masyarakat atau pengelola usaha, menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat atau pengelola usaha kepada Polri, serta menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif dan selalu memberikan informasi kepada Polri jika ada permasalahan terjadi dimasyarakat.

 

“Selama Pelaksanaan kegiatan Saweu Keude Kupi tidak ditemukan hambatan & kendala,” tutup Kapolsek Bendahara.* (Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.