Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Disporapar Sambut HUT Kota Malang ke-110 dengan Meriah, Ada Bazar UMKM hingga Pesta Rakyat

865

PSIKODAY, Malang – Menjelang Perayaan HUT Kota Malang ke110, Disporapar menyambut dengan Meriah, Ada Bazar UMKM hingga Pesta Rakyat. Sejumlah agenda perayaan HUT Kota Malang ke -110 akan diselenggarakan sepanjang dua bulan ke depan. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Malang (Disporapar), Baihaqi menyampaikan akan ada beberapa perayaan yang diselenggarakan oleh Disporapar. Salah satunya adalah Malang 110.

Baihaqi menjelaskan pertunjukkan itu akan memberikan nuansa pesta Rakyat bagi warga Kota Malang dan tentunya wisatawan domestik. Namun pihaknya masih belum menentukan dimana tempat perayaan itu.

Pada perayaan tahun sebelumnya, Disporapar memilih koridor Kayutangan. “Akan ada kegiatan seperti bazar makanan dan minuman UMKM, hiburan musik dan seni dalam satu panggung besar(Akbar). Konsepnya seperti itu,” tegas Baihaqi, Kamis(28/03/2024).

HUT Kota Malang yang jatuh pada 1 April 2024 tidak akan dipenuhi dengan kegiatan meriah. Pasalnya, tanggal tersebut bertepatan dengan suasana Ramadhan.

Pj. Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menjelaskan kegiatan tidak akan terlalu meriah dilaksanakan selama Maret hingga 1 April 2024. “Karena suasananya sedang Ramadhan, jadi tidak semarak dulu. Nanti kegiatannya lebih ramai di santunan anak-anak Yatim dan Piatu dengan pemberian bantuan saja,” papar Wahyu Hidayat.

 

Rangkaian Kegiatan menjelang HUT Kota Malang ke-110 di sepanjang Maret ini nantinya hanya diisi kegiatan keagamaan. Agenda menjelang 1 April hanya akan dilakukan dengan panjatan doa bersama dan agenda wajib seperti biasanya. Meski begitu,agenda yang lebih semarak tetap akan di agendakan.

 

“Agenda dengan nuansa pesta Rakyat baru akan dilaksanakan rangkaiannya usai perayaan Hari Raya Idul Fitri. Jadi nanti yang lebih ramainya setelah Lebaran,” ungkapnya.

“Kita agendakan rangkaian yang lebih semarak dimeriahkan oleh UMKM dan event-event seni budaya. Namun setelah Lebaran akan ada agendanya“ tegas Wahyu Hidayat.

Oleh: Dewi Swastyastika

Leave A Reply

Your email address will not be published.