Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Jaga Netralitas, Kapolres Pidie Jaya Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS

8

Psikoday.id| Meureudu – Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, memimpin Apel pengecekan kesiapan personel Polri untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Hukum Polres Pidie Jaya. Apel dilaksanakan pada Sabtu, 3 Februari 2024, sebagai langkah awal menjaga persepsi seragam terkait pelaksanaan pengamanan TPS dan kelancaran Operasi Mantap Brata.

Dalam amanatnya, Kapolres menekankan pentingnya keamanan seluruh tahapan pemilu serentak 2024, khususnya pada pemungutan suara tanggal 14 Februari mendatang.

Dengan jumlah pemilih 111.722 dan 278 personel pengamanan, termasuk BKO dari Polda Aceh, Polri bertanggung jawab penuh untuk memastikan proses berjalan jujur, adil, dan transparan.

Kapolres mengingatkan agar personel tidak terlena, tetap tampil Polri yang simpatik, humanis, dan menjunjung tinggi netralitas. Kordinasi dengan TNI, stakeholder, dan elemen masyarakat ditekankan untuk meredam suhu politik di lokasi TPS.

Pimpinan Polri berharap agar netralitas tetap terjaga, menghindari tindakan yang dapat mendiskreditkan terkait keterpihakan kepada paslon atau partai politik.

Personel telah dibekali buku saku sebagai panduan, dengan harapan pelaksanaan pengamanan TPS berjalan aman, lancar, dan kondusif di Kabupaten Pidie Jaya. Pungkas Kapolres**(Erlina)

Sumber: Humas polres Pidie jaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.