Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Jalin Silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru Sambangi Warga Desa Tanjung Seumantoh

1

Psikoday.id-Aceh Tamiang-|- Inilah tugas dan tanggung jawabnya seorang Bhabinkamtibmas yang selalu mengawasi desa binaannya juga terus menjalin silaturahmi dengan warga desa sebagai bentuk mempererat hubungan yang Sinergi antara Kepolisian dengan Masyarakat, dan juga para tokoh untuk melakukan tatap muka langsung dengan para masyarakat desa atau warga desa, itulah yang dilakukan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru Bripka Zulbahri untuk menyambangi warganya yaitu Desa Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (08/05/23)

Kegiatan petugas bhabinkamtibmas tersebut untuk menyambangi warga Desanya sebagai bentuk silaturahmi dan sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat kususnya para anggota polri dengan warga desa diwilayah hukumnya Polsek Karang Baru.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan, SH, mengatakan, dirinya terus mengintruksikan kepada para petugas Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru agar terus berperan aktif dan menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat desa maupun dengan para tokoh masyarakat nya.

Selain melaksanan kegiatan Sambang, baik itu kepada warga maupun tokoh ataupun perangkat desa para bhabinkamtibmas hadir dalam hal memberikan penyampaian pesan – pesan kamtibmas yang disampaikan kepada warga, sehingga masyarakat mengetahui dan dapat bekerja sama dengan  polisi dalam hal menjaga Keamanan di Desanya masing-masing, tutur Iptu Surya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Karang Baru melalui para petugas Polri dan juga para bhabinkamtibmas juga mengatakan apabila masyarakat melihat suatu tindak pidana atau gangguan yang meresahkan masyarakat agar segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat atau hubungi Call Center 110 agar polri dapat mengambil tindakan kepolisian yang sesuai dengan protap. Semoga kita tidak melihat adanya kejadian atau hal yang dapat merugikan Masyarakat tutup Iptu Surya Darma Sofyan SH..**(Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.