Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Kapolres Pimpin Langsung Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Pasca Putusan MK

20

PSIKODAY.ID | Meureudu – Polres Pidie Jaya menurunkan ratusan personel pengamanan untuk rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan pemilihan anggota DPRK Pidie Jaya dapil I dan dapil III pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), di Aula Kantor Bupati Pidie Jaya (Selasa /9/7/2024)

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie Jaya AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H. dan Ketua KIP Pidie Jaya Iskandar, S.Sos., juga didampingi oleh Pabung Dim 0102 Pidie, komisioner Panwaslu Pidie Jaya, staf ahli Bupati bidang hukum, serta dihadiri oleh para saksi dari partai politik Parnas dan Parlok.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, menyampaikan bahwa Polres Pidie Jaya menjamin rasa aman dan kelancaran dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka ini dengan menurunkan ratusan personel pengamanan dari Polres Pidie Jaya dan Brimob Polda Aceh yang telah ditempatkan di berbagai titik atau ring.”

“Rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan yang kita tampilkan hari ini adalah penghitungan ulang surat suara (PUSS) calon anggota DPRK Pidie Jaya. Kepada yang mendapat kursi di DPRK agar mensyukurinya, dan kepada yang belum mendapatkan agar evaluasi kembali. Semoga kegiatan ini berjalan lancar. Jika ada pihak saksi yang keberatan, agar mengajukan sesuai dengan aturan yang berlaku.” tambah Kapolres

Kapolres juga menekankan pentingnya dukungan semua pihak untuk kelancaran kegiatan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan pada pemilihan anggota DPRK Pidie Jaya dapil I dan dapil III pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Proses Rekapitulasi sebanyak 231 kotak surat suara yang terbagi dalam tiga kecamatan dilakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan yang dibagi menjadi empat panel yaitu Panel 1 Kecamatan Bandar Baru, Panel 2 Kecamatan Ulim, Panel 3 Kecamatan Meureudu dan Panel 4 Kecamatan Bandar Baru.

Dengan pengamanan ketat dan koordinasi yang baik, proses rekapitulasi ini diharapkan berjalan lancar dan adil.**(Erlina)

Sumber: humas polres Pidie jaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.