Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Kesuksesan Disporapar Kota Malang dalam Pagelaran Festival Padhang Bulan di Kampung Wisata Satrio Turonggo

3,712

PSIKODAY, Malang – Dalam upaya memperkuat dan mempertahankan ruh budaya sejak dini, ditambah era milenial saat ini, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar kembali Festival Padhang Bulan 2024 di Kampung Wisata Satria Turonggo Jati Rampal Celaket pada Sabtu sore (22/06/2024).

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya yang diselenggarakan di kawasan Kampung Kayutangan Heritage, kali ini Disporapar mengadakan kegiatan di Kampung Wisata Satrio Turonggo Jati, Rampal Celaket, Klojen Kota Malang.

Adapun ragam penampilan festival Padhang Bulan disajikan oleh pelajar yang meliputi karawitan cilik Sasana Krida Budaya, jaranan milineal Rogo Putra Semar, Keroncong Tresel, Pencak Der Banteng Sukun Budoyo, Udo roso “pitutur bocah stop bullying”, dolanan anak oleh Art children of Enjoyment, dan terdapat juga Bazar UMKM.

Festival ini sebagai bukti jika negara hadir, khususnya pemerintah Kota Malang untuk membantu masyarakat dalam melahirkan bibit-bibit dengan kwalitas berbeda sehingga melahirkan generasi masa depan bangsa yang cemerlang.

“Ayo enggal mangkat nang Kampung Satrio Turonggo Jati Rampal Celaket Gratis gak budal bakalan nyesel rek,” ajak penyelenggara.

Oleh : Dewi Swastyastika

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.