Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Kota Bengkulu Launching Aplikasi Sampah Online

98

PSIKODAY.ID, Kota Bengkulu –  Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi bersama General Manager Bencoolen Mall Irwandi Putra dan Direktur CV Limbah Berkah Sejahtera M. Arif Sudibyo membuka secara langsung acara launching aplikasi Sampah Online, Senin (5/6/2023).

Aplikasi Sampah Online yang disingkat SALIN ini di launching dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Internasional Bertempat di Auditorium Bencoolen Mall, Kota Bengkulu.

Wakil Walikota Dedy Wahyudi memberikan apresiasi luar biasa kepada Direktur CV Limbah Berkah Sejahtera M. Arif Sudibyo yang telah berinovasi dalam menciptakan aplikasi sampah online (SALIN), hal ini sangat membantu pemerintah kota bengkulu yang saat ini sedang menggiatkan untuk memerangi sampah di Kota Bengkulu.

” Aplikasi SALIN ini bisa memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat, serta mengangkat derajat para pemulung (sahabat SALIN) yang selama ini terkesan kumuh,” ujarnya.

Wakil Walikota Bengkulu juga berharap  agar kedepan nanti mereka akan lebih rapi dengan berseragam layaknya driver angkutan online untuk menjemput sampah yang sudah dipilah di rumah tangga.

Turut hadir dalam acara ini, Marina Rasyada perwakilan Bursa Efek Indonesia Bengkulu, Kabid Pengolahan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Rusman Effendy, Lurah se-kota Bengkulu, penggiat sampah, Bhayangkari, Jalasenastri, Perwakilan Mahasiswa dan kelompok pencinta alam.

Kegiatan tersebut jg dimeriahkan dengan perlombaan merujak, dan kegiatan pemanfaatan kulit dan sisa buah-buahan untuk dijadikan eco enzim. (Rilis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.