Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Kunker, Pangdam II/Sriwijaya Berharap Petani Kab. Seluma Makmur

779

PSIKODAY, Seluma – Pangdam II/ Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, lakukan kunjungan kerja untuk memastikan TNI Polri Netralitas pemilu 2024 damai di Kabupaten Seluma.

Kedatangan Pangdam di sambut oleh Bupati Seluma, Erwin Oktavian ,S.E , Komandam Kodim (0425 ) Letkol Inf Dedy Hendaryatmoko dan Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prasetiyo, S.IK, MH , dan jajaran Porkominda Seluma ( 25/1/2024 ).

Pangdam Sriwijaya memberikan keterangan terkait kunjungan kerjanya ke Kabupaten Seluma, untuk memastikan di dalam pemilu 2024, TNI Polri dengan tegas Netralitas tidak mendukung dari salah satu calon.

“Terkait pemilu keluarga besar TNI Polri saya pastikan netral tidak ikut campur memihak salah satu calon. dan TPS semua agar di carikan tempat yang jauh dari air takutnya surat suara hilang terbawa oleh air. Saya tugaskan kepada anggota untuk mengantisipasi terjadi nya di TPS kebanjiran air di Kabupaten Seluma, ” tegas Pangdam.

terkait lahan pertanian yang ada di Kabupaten Seluma, ratusan hektar keadaan yang sekarang belum ada air di karenakan musim kemarau di Provinsi Bengkulu dan saya akan menyurati Menteri pertanian agar bisa membantu terkait program petani padi di Kabupaten Seluma.
Agar petani bisa mengerjakan tanahnya, agar hasilnya bisa memuaskan dan bisa menjadi swa sembada pangan di provinsi Bengkulu,” paparnya.

“Saya akan bekerja sama dengan Korem Kodim untuk mencarikan solusi mencarikan air di area persawahan yang mengalami kekeringan di waktu kemarau,” tambahnya.

Di sisi lain, Bupati Seluma, Erwin Oktavian menyampaikan terkait kunjungan kerja(kunker) Pangdam ke Kabupaten Seluma.

“Saya berharap kepada beliau untuk terus memberikan motivasi ke depan, terkhusus lahan pertanian yang ada di Kabupaten Seluma. Ada beberapa titik lahan pangan pertanian area persawahan jikalau datang musim kemarau mengalami kekeringan. Untuk itu, saya berharap ada solusinya, mengingat di wilayah Kabupaten Seluma, aliran beberapa sungai cukup besar, akan tetapi kita punya kendala irigasi, maka dari itu kedepannya setiap area persawahan sudah memiliki aliran irigasi,” ujar Bupati Seluma ini.

“Pertanian yang mengalami kekeringan dan akan segera di kerjakan oleh TNI melalui karya bakti di dalam waktu dekat ini , dan semoga Pangdam bisa cepat melaporkan kepada kementerian pertanian dan bisa bekerja sama mengatasi terkait lahan pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Seluma ini. Sawah yang kekurangan air bisa di carikan solusinya di waktu dekat ini,” urai Erwin.

“Ke depan, saya berharap setiap area persawahan mendapatkan irigasi ,” pungkas Erwin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.