Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Personel Satsamapta Polres Aceh Tamiang Rutin Gencar Patroli Berdasarkan UU No.02 Tahun 2002 tentang Polri

3

PSIKODAY.ID , Aceh – Dalam rangka Cegah Gangguan Kamtibmas di Wilayah Polres Aceh Tamiang, Personel Satsamapta Polres Aceh Tamiang dan Jajaran Polda Aceh gencar melaksanakan Patroli Rutin dengan sasaran disejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di Seputaran Wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang.

Patroli kali ini dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Mei 2023, sekitar pukul 11.00 WIB

Ada pun Patroli tersebut dilaksanakan berdasarkan UU No.02 Tahun 2002 tentang Polri dan Renja Polres Aceh Tamiang Tahun 2023. 

Personel yang melaksanakan Guantibmas sebanyak 4 ( empat ) orang yang dipimpin langsung oleh Bripka Arie M Kartien selaku Ka Team. Patroli menggunakan Ranmor Dinas R4 Sat Samapta Isuzu D Max.

Rute patroli tersebut dimulai dari Lapas Kelas II/B Kuala Simpang – SPBU Tanah Terban – Tempat Keramaian – Terminal Kota Kuala Simpang – Bank BSI – Bank Aceh – Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K melalui melalui Plt Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang, IPDA Syahril mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Guantibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian,” ujar Plt Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPDA Syahril.

Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Guantibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” kata Plt Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Aceh Tamiang. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga. **(Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.