Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Polsek Kualasimpang Giat Strong Point di Kawasan Zona Aman Sekolah

2

Psikoday.id-Aceh Tamiang-|-Personil Polsek Kualasimpang giat Strong Point dikawasan Zona Aman Sekolah dalam wilayah hukum (wilkum) setempat dengan kegiatan pengaturan arus lalulintas (Gatur Lalin).

Giat pelayanan polri berbasis pelayanan dan perlindungan tersebut dilakukan di beberapa sekolah dalam Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Sabtu (06/05).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kualasimpang, Kompol Justi Tarigan, SH mengatakan, strong point dilakukan dengan analisa beberapa dampak dan potensi terjadinya bahaya mengarah kepada anak dan pejalan kaki serta menimbulkan resiko akibat adanya keramaian.

Tujuan giat ini memberikan rasa aman terhadap anak sekolah yang sedang mau pergi ke sekolah dan mengatur arus Lalin agar tidak terjadi kemacetan di saat anak sekolah mau masuk ke sekolah.

“Personil juga berupaya mengantisipasi agar tidak terjadinya kemacetan lalu lintas dan untuk mengurangi terjadinya laka lantas,” kata Kompol Justi Tarigan, SH.

Kapolsek berharap, dengan rutinnya kegiatan ini, akan terminimalisir kasus kecelakaan lalulintas dan tercegahnya potensi kemacetan kawasan Zona Aman Sekolah dan terciptanya rasa aman dan nyaman bagi ank sekolah khususnya ank sekolah yg mau berangkat ke sekolah.

“Selain itu terjaganya Harkamtibmas dan mengantisipasi terjadinya Guantibmas di Wilkum Polsek Kualasimpang,” jelas Kapolsek Kualasimpang.**(Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.