Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Rangkaian HBP ke-59, Bapas Malang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

7

PSIKODAY.ID, Malang – Bapas Malang bersama jajaran UPT Pemasyarakatan di wilayah Kota Malang, yakni Lapas Malang dan Lapas Perempuan Malang, menggelar kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati Malang pada Kamis (6/4).

Selain dihadiri oleh pegawai, kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga turut diikuti oleh anggota Paguyuban Istri Pemasyarakatan (PIPAS) serta Taruna POLTEKIP.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan sekaligus mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Upacara penghormatan dipimpin secara langsung oleh Kepala Lapas Malang.

Usai pelaksanaan upacara, agenda dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di beberapa makam yang berada di komplek Taman Makan Pahlawan Untung Suropati Malang.

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 sekaligus bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

“Semoga dari kegiatan ini kita dapat mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan sekaligus menjadi pengingat untuk selalu bersyukur atas nikmat dari kemerdekaan,” tutur Suprianto, Plt. Kepala Bapas Malang yang turut hadir dalam kegiatan ini (Hum/Rfl)

Leave A Reply

Your email address will not be published.