Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Ratusan Relawan Ormas PAS Antar Akhyar Kamil ke KIP Aceh

147

 

Psikoday.id | Banda Aceh – Ratusan Relawan organisasi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dari berbagai daerah dalam Provinsi Aceh turun ke Banda Aceh berkonvoi secara tertib dan taat lalulintas dalam rangka mengantarkan H. Akhyar Kamil, SH.

Konvoi ratusan Relawan Organisasi Sosial Kemanusiaan tersebut menuju sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Lampineung, Kota Banda Aceh mendaftarkan ketua umum (Ketum) nya sebagai calon dewan pimpinan daerah Republik Indonesia (DPD-RI) perwakilan Aceh, Rabu (10/05).

Hadirnya H. Akhyar Kamil, SH di gedung perwakilan komisi pemilihan umum (KPU) khusus Bumi Serambi Mekkah disambut langsung oleh ketua Komisioner KIP Aceh beserta anggota, Akhyar Kamil didampingi ratusan relawan organisasi PAS.

H. Akhyar Kamil, SH, saat diwawancarai awak media terkait tujuan maju mencalonkan diri sebagai DPD-RI, menyampaikan, dirinya sangat berkeinginan dapat membantu masyarakat Aceh di perantauan secara lebih sempurna dalam berbagai hak dan perlindungan dari negara.

“Sangat dominan masyarakat Aceh di perantauan terkesan kurang mendapatkan perlindungan, terutama dalam mendapatkan kesempatan dan peluang mencari sesuap nasi hingga diskriminasi oleh oknum-oknum berkepentingan,” ujar Akhyar Kamil.

Saat disinggung tentang perjalanan organisasi PAS dengan pencalonan DPD-RI, Ketum DPP organisasi PAS tersebut mengatakan, perjalanan Organisasi PAS tidak ada keterkaitannya dan sangkut pautnya dengan pencalonan DPD-RI, dalam proses kerjanya saja tidak dicampur adukkan.

“Meskipun tidak mencalonkan DPD-RI, Organisasi PAS tetap berjalan dan berlanjut sebagai program sosial kemanusian, bahkan sudah sejak tahun 2012 ormas PAS sudah laksanakan misi ini, ormas PAS berbuat giat sosial kemanusiaan bukan karena pencalonan DPD-RI,” tegas Ketum DPP ormas PAS.

Terkait target kemenangan, Akhyar Kamil tegas menjawab, “Saya tidak punya target mengalahkan siapapun, tetapi kami berjuang untuk menang, termasuk kepada semua Tim Relawan saya pesankan demikian,” paparnya tegas.

Menurutnya, “Alhamdulillah, semua pelaksanaan kegiatan hari ini berjalan lancar dan sesuai perencanaan dan semoga semua direncanakan mendapat Ridha Allah SWT,” ucap H. Akhyar Kamil, SH mengakhiri.*

Repirter : AP_77

Leave A Reply

Your email address will not be published.