Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Desa Air Raman Kab. Kepahiang Lakukan Program Pembagian Langsung Tunai (BLT) DD Tahun 2024

1,899

PSIKODAY, Bengkulu – Pemerintah Desa Air Raman Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024. Tahap 1 program ini bertujuan untuk membantu sebanyak 34 keluarga penerima manfaat (15 Mei 2024).

 

Acara ini di pimpin langsung oleh Kepala Desa Air Raman dan dihadiri oleh pendamping desa dan staff desa, Ketua BPD, adat, Bhabinkamtibmas serta masyarakat calon penerima BLT di bulan 4 dan 5. 

Menurut Kepala Desa Air Raman, Rosik, program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 34 LKPM yang mana dana di bagikan dari bulan Januari, Februari dan Maret sebesar Rp. 900.000.- dan sudah di selenggarakan.

Sedangkan pada bulan April dan Mei dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Mei 2024. Pembagian BLT Desa akan dilakukan setiap bulan, dimana KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu per bulan selama 12 bulan di tahun 2024.

 

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa” ungkap Kades. Kades juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa.

“Berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari, pembagian BLT Dana Desa (DD) tahun 2024 di Desa ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat,” ujar kades .

Salah satu warga diwawancarai oleh awak media di kantor desa, penerima manfaat BLT menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa.

“Terima Kasih kepada Pemerintah Desa yang telah membantu kami dari masyarakat yang kurang mampu. Kami sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan.  Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya. (Anto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.