Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Ketua PWI Jambi, HR Riduan Agus ke Korea Selatan

Kunjungan kerja HR Riduan Agus bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke Korea Selatan

2,413

PSIKODAY, Jambi – Dalam rangka mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan, HR Riduan Agus bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke Korea Selatan melakukan kunjungan kerja.

Turut serta dalam rombongan, sejumlah wartawan lain, Agus Sudibyo, Ketua tim HR Riduan Agus dpt, Novrion Firdaus, Komar Zulkifli,  Sukedang dan anggota PWI lainnya.

Mereka bertolak ke Korea pada tanggal 18 Juni sampai dengan 25 Juni dan kembali tanggal 26 Juni sampai di tanah air.

Dalam kunjungan tersebut, banyak yang mereka bahas serta bertukar tanda mata sesama wartawan. Kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk saling tukar pikiran tentang jurnalis ASEAN. Pada kesempatan tersebut para wartawan yang diwakili Agus Sudibyo dari Dewan Pakar Wartawan Indonesia tak lupa berkunjung ke kediaman Presiden (JAK) Journalis Association Korea dan diterima dengan baik oleh Presiden JAK,  Mr. Park Jong Hsann disana mereka berdialog tentang kegiatan mereka dan saling mendukung (memberi support) antara wartawan Indonesia dan Korea.

Melalui momen ini mereka menjadi lebih mengenal satu sama lain serta berbagi cerita tentang suasana di negara masing masing.

Pada keesokan harinya rombongan juga mengunjungi Kedubes masing masing dan berencana mengundang JAK untuk datang ke Indonesia sebagai kunjungan balasan yang direncanakan dilaksanakan pada bulan September 2024.

Menurut Agus Sudibyo, Indonesia perlu banyak belajar juga dari Korea. “kita mesti banyak belajar dari mereka dan begitu sebaliknya. Saling memberi informasi apalagi Korea adalah negeri yang homogen di Asia” ajaknya.

Oleh: Janewar Usman

Leave A Reply

Your email address will not be published.