Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Patroli Di Rumah Ibadah Saat Tarawih Personel Polsek Tamiang Hulu Tingkatkan Pengawasan

4

Psikoday.id – Aceh Tamiang |- Kapolsek Tamiang Hulu secara rutin memerintahkan personelnya untuk melaksanakan patroli pada malam hari secara rutin terutama pada saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah sholat Isya dan Tarawih di masjid di bulan Ramadhan, hal ini dilakukan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tamiang Hulu, Jumat (14/04/2023) pukul 21.00 wib

“Patroli pada saat malam bulan Ramadhan dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan sholat Isya, Tarawih dan Witir, ini sebagai bentuk upaya preventif mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Tamiang Hulu,” ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis SIK. MH, melalui Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Nasri Gultom. S.Sos.

Pada giat tersebut yang menjadi sasaran personel dalam patroli malam hari itu adalah Masjid – masjid saat masyarakat lagi sholat tarawih di wilayah kecamatan Bandar Pusaka wilayah Tamiang Hulu, sasaran utama adalah tempat parkir kenderaan masyarakat yang sedang beribadah yang diduga rawan terjadinya aksi tindak kejahatan pencurian kenderaan bermotor.

Kegiatan tersebut dilakukan
berdasarkan Sprint Kapolres Aceh Tamiang Nomor : Sprint/379/III/PAM.3./2023, Tanggal 21 Maret 2023, Tentang Pengamanan Kegiatan Masyarakat Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M.

Dalam melaksanakan giatnya petugas patroli juga menyampaikan pesan humanis kepada para Jamaah yang membawa sepeda motor agar memarkirkan ditempat yang telah disediakan, dan memasang kunci ganda, demi mengantisipasi pencurian, sebut Iptu Nasri.

“Dengan dilaksanakan kegiatan Patroli malam hari pada saat bulan Ramadhan secara rutin oleh Personel Polsek Tamiang Hulu maka terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah tersebut yang membuat masyarakat merasa aman dan nyaman, Dan terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tamiang Hulu tutup Kapolsek Iptu Nasri.**(Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.