Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Patroli Malam Hari Personil Polsek Karang Baru Pantau Wilayah Perkantoran dan Keramaian

1

Psikoday.id-Aceh Tamiang-– Personel Polsek Karang Baru melakukan patroli pada malam hari dalam rangka Harkamtibmas guna memberikan rasa aman dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas terhadap warga masyarakat yang masih beraktivitas saat itu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi Guantibmas di wilayah hukum Polsek Karang Baru, Minggu (28/05/2023) pukul 22.00 wib

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan. SH, mengatakan, dalam pelaksanaan patroli dalam rangka Harkamtibmas tersebut personel Polsek langsung mendatangi tempat-tempat yang masih ramai masyarakatnya, dan dalam kegiatan tersebut petugas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar dapat menjaga daerah tempat tinggalnya agar aman dan tertib.

“Patroli malam hari ini juga bersifat preventif agar masyarakat dapat merasakan langsung keamanan dan kenyamanan dalam menjalani aktifitas sehari-hari khususnya di daerah tempat tinggal yang padat penduduknya, intinya kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya Guantibmas ditengah masyarakat.

“Personil Polsek Karang Baru yang bertugas saat itu menggunakan kenderaan roda dua dengan rute yang mereka tuju adalah desa Tanah Terban, desa Bundar, desa Tanjung Karang, desa Johar dengan sasaran warkop, Caffe, Bank, perkantoran, Spbu dan tempat-tempat keramaian di wilayah Kecamatan Karang Baru dengan menghampiri warga masyarakat yang mereka jumpai untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggalnya.

“Kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat sangat membantu masyarakat dalam memberi rasa aman dan nyaman dalam kehidupan meraka dan kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat di wilayah ini,” pungkas Kapolsek Karang Baru.**(Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.