Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Personel Polsek Rantau Tingkatkan Patroli Dialogis Malam Hari Di Wilayahnya

1

Aceh Tamiang –psikoday.id-| Personel Polsek Rantau Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh melaksanakan patroli rutin malam hari secara dialogis dengan melaksanakan Program Prioritas Kapolri No. 2 Tentang memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam wilayah hukum (wilkum) setempat.

Lokasi dilaksanakan patroli oleh personil Polri tersebut di Desa Durian, Desa Benua Raja da Desa Alur Manis Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (04/06/2023) sekira pukul 21.30 WIB

Sasaran patroli malam itu tempat keramaian, Objek Vital, warung kopi, caffe serta Masyarakat yang sedang beraktifitas pada malam hari di Wilkum Polsek Rantau.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K melalui Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono SH, mengatakan patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya untuk memelihara terhadap Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta tempat yang masih ramai aktivitas masyarakat di warung atau toko yang masih ramai masyarakatnya,” ujarnya Kapolsek Rantau.

Dengan cara berdialog petugas menyampaikan pesan kepada masyarakat agar berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Dan jika terjadi sesuatu agar segera melaporkan ke pos Polisi terdekat atau hubungi call center 110” pungkas Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono, SH.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kapolsek Rantau yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Hukum Polsek Rantau, Selain itu juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Polri dengan warga.**(Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.