Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Apsimar menjadi Narasumber dalam FGD “Kebijakan dan Implementasi: Meninjau Langkah-Langkah Perubahan dalam Reformasi Pendidikan Pelayaran”

11

Ketua Apsimar Laksamana Muda TNI Dr. Wiwin D. Handayani, M.Si., Psikolog menugaskan Ketua I Bidang Pengembangan Organisasi Apsimar Kolonel Laut (KH) A. Rivai, S.Psi., M.PPO., Psikolog. untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh CAAIP (Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran). FGD dengan tema “kebijakan dan implementasi: meninjau langkah-langkah perubahan dalam reformasi pendidikan pelayaran” bertujuan untuk mengumpulkan pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang, termasuk akademisi, praktisi pelayaran, pemerintah, dan masyarakat umum untuk merumuskan saran rekomendasi konkret dalam sistem pendidikan pelayaran. Kegiatan FGD dilaksanakan di Hotel Santika Kelapa Gading Jakarta Utara pada Jumat, 17 Mei 2024.

CAAIP adalah organisasi alumni dari lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) yang sebelumnya bernama Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) dan Pendidikan dan Latihan Ahli Pelayaran (PLAP). Alumni STIP sudah berkiprah memberikan kontribusi positif dalam semua bidang, khususnya maritim di dalam dan luar negeri.

FGD menghadirkan narasumber lain diantaranya pengajar Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) Prof. Didin S. Damanhuri, Guru Besar Universitas Negeri Makassar Prof. Mohammad Jafar Hafsah, dan Ketua Ikatan Korps Perwira Pelayaran Niaga Indonesia (IKKPNI) Capt. Dwiyono. Turut hadir mengikuti FGD Bendahara Apsimar Mayor Laut (KH) M. C. Bayu Murti, M.Psi., Psikolog.

Leave A Reply

Your email address will not be published.