Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Kapolres Pijay Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

1

Pidie jaya- psikoday.id-| Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H,S.I.K,M.Si, menghadiri upacara hari lahir Pancasila,dihalaman Kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis ( 01-06-2023)

Adapun yang bentindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup ) yaitu wakil Bupati Pidie jaya Dr. H. Said Muliadi S.E. M.Si, Sementara Danramil Jangka Buya Kapten inf Dwi Santoso menjadi Komandan Upacara.

Amanat tertulis Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Bupati Pidie jaya saat Upacara, mengingatkan kepada kita semua untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului dan mensyukuri prestasi bangsa indonesia berkat bimbingan Pancasila.

Inspektur upacara melanjutkan, Ditengah krisis yang melanda dunia, indonesia salah satu negara yang mampu mengatasi permasalahan tersebut, dari bidang segi apapun, semua ini adalah anugerah tuhan yang maha kuasa dan hasil sumbangsih anak bangsa.

Pondasi dari semua ini adalah ideologi Pancasila yang diwariskan oleh founding father kita, Presiden pertama Republik indonesia Ir. Soekarno, ideologi yang menjadi jangkar didalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Toleransi Persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera.

Dalam amanat nya yang dibacakan oleh Wakil bupati Pijay mengajak kepada kita semua untuk bergerak bersama, menolak Ekstrimisme, menolak Politik indentitas dan Agama, serta menolak segala bentuk Provokasi, demi mewujudkan pesta demokrasi dengan memegang teguh Pancasila.

Kapolres Pidie jaya AKBP Dodon Priyambodo,secara terpisah mengucapkan selamat hari Lahir Pancasila ke 77, “Pancasila dalam tindakan bersatu, Untuk indonesia tangguh”.
[ Humas Polres Pidie Jaya ]**(Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.