Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Bupati Aceh Tamiang.menyambut kedatangan Tim YIDH beserta Delegasi konsulat Norwegia di kantor Bupati

22

Aceh Tamiang – Psikoday.id -|
“Penjabat (PJ) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, menyambut dan menerima kedatangan Yayasan Inisiatif Dagang Hijau (IDH) yang membawa serta delegasi Konsulat Jenderal Kerajaan Norwegia, di Kantor Bupati Aceh Tamiang, Karang Baru pada Rabu, 31 Mei 2023.

Pertemuan yang berlangsung di ruangan rapat Bupati tampak berjalan hangat. Pj. Bupati Meurah menjelaskan kondisi yang sedang berlangsung saat ini dan potensi kelapa sawit yang ada di Bumi Muda Sedia.”

“Menurut PJ Bupati Meurah, kondisi saat ini sangat memerlukan dukungan. Terutama dalam upaya meningkatkan kapasitas produksi sawit dan turunannya.

Selama ini ada pendampingan dari PUPL dan Dinas terkait dalam hal pemeliharaan dan peremajaan.

“Mudahan-mudahan pertemuan ini dapat memberikan motivasi bagi Aceh Tamiang untuk meningkatkan produksi kelapa sawit dan turunannya”, ujar Meurah.”

“Pantauan media ini, pertemuan tersebut dipandu tim PUPL dan IDH, berlangsung akrab, tampak perwakilan pemerintah Norwegia, Gunhild Oland Santos-Nedrelid, menyampaikan terima kasihnya, atas sambutan PJ Bupati Aceh Tamiang bersama jajarannya.

Dikatakannya, bahwa kerjasama pembangunan berkelanjutan dan lestari ini penting dilaksanakan, guna menjaga sumber daya yang ada untuk masa depan dunia yang lebih baik, “kata Gunhild Oland.

Sejumlah paparan, terkait konsep Produksi, Perlindungan dan Inklusi atau PPI Compact serta capaian keberhasilan program, dipaparkan dalam pertemuan tersebut.

Sementara usai pertemuan, delegasi Konsulat Jenderal Kerajaan Norwegia kemudian dibawa tim ke lapangan guna melihat- lihat sejumlah lokasi terkait program pembangunan sawit berkelanjutan.

Hadir dalam pertemuan PJ Bupati Meurah dengan IDH diantaranya, Ketua GAPKI Aceh, Denny Ramadhan, Senior Advisor GAPKI Aceh, Sabri Basyah, Owner PT. MORA, Leman Pahlevi Sulaiman, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Safuan, Satgas PUPL dan FKL, Pengurus PESATRI, dan Yayasan IDH. **(Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.