Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Pengunjung Wisata Malang Selatan Harapkan Jalan Desa Srigonco – Balekambang Cepat DiPerbaiki Sesuai Komitmen Kemen PUPR

6,147

PSIKODAY, Malang – Wisatawan banyak mengeluhkan jalan menuju Pantai Selatan via Desa Srigonco yang  masih belum ada tindakan dari Kemen – PUPR ( Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Sementara itu,  beberapa banner yang dipasang dipinggir jalan mengungkapkan Desa Srigonco disebutkan akan ada perbaikan akan antara bulan Juni atau Juli Keluhan wisatawan jalan yang rusak apalagi bila musim hujan jalan menjadi licin dan acap kali terjadi kecekakaann lalu lintas.

Keluhan ini juga dirasakan oleh masyarakat setempat juga karena akses jalan yang bagus adalah merupakan salah satu pendukung ekonomi.

Tetapi terkait keluhan tersebut jadi lega karena baru – baru ini Bupati Kabupaten Malang HM Sanusi mengatakan bahwa ada penanda tanganan kontrak dengan Kemen – PUPR bulan juli ini .” Insyaallah action pekerjaan bisa dimulai pada bulan Agustus” kata Sanusi.

Ditambahkan oleh Sanusi bahwa “Setelah pembebasan lahan untuk pelebaran jalan tahun lalu (2022- 2023) telah usai yang terdiri dari beberapa Desa terimbas pembebasan lahan yaitu Desa Sri Gonco – Balekambang, Desa Srigonco – Wonokerto dan kecamatan Gondang legi – Wonokerto maka sesuai komitmen dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( Kemen – PUPR ) akses jalan menuju Malang Selatan akan segera diperbaiki”.Dilihat dari beberapa banner yang dipasang dipinggir jalan di desa Sri Gonco menuju pantai Balekambang bahwa pekerjaan akan dilakukan pada bulan Juni atau bulan Juli.Tetapi bupati kabupaten Malang HM Sanusi menyatakan bahwa penandatanganan kontrak akhir bulan juli ini dan diharapkan action pekerjaan selambat-lambatnya dikerjakan bulan Agustus nanti. 

Anggaran yang diterima Pemkab Malang dari Islamic Development Bank ( IsDB ) sebesar Rp 343,70 milyar dengan total panjang jalan keseluruhan yang diperbaiki sepanjang 30,48 kilometer..Menurut Kepala DPUBM Kabupaten Malang Khairul Isnadi Kusuma atau Oong mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut akan menjadi dua lot dan pemenang lelangnya harus mendapatkan persetujuan dari Islamic Development Bank.

 

” Pada pelaksanaan perbaikan jalan dibagi dua lot yaitu Balekambang – Srigonco dan Srigonco – Wonokerto dijadikan satu lot Balekambang – Wonokerto diharapkan pada bulan Agustus ini bisa terealisasi pelaksanaan pekerjaannya ” ungkap Oong.

 

Jadi nanti kedepannya pengunjung atau wisatawan ke wisata Malang Selatan ada dua rute via Gondang legi – Balekambang dan juga ada rute via Kepanjen Pagak yang bisa dilalui melalui jalur alternatif lewat desa sumber bening kecamatan Bantur. Karena melalui via jalan Kepanjen – Pagak juga sudah di bangun hotmix dan juga rabat beton sekaligus juga jalan sudah lebar pungkas Oong.

Oleh: Dewi Swwyiyastika

Leave A Reply

Your email address will not be published.