Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Peringati Hari Anak Nasional, Kak Seto Beri Dukungan kepada Dharma Wanita Fakultas Hukum UB Malang

811

PSIKODAY.ID , Malang – Dharma Wanita Persatuan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (UB) Malang menyelenggarakan berbagai rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2023 pada hari Minggu di Gedung B FH UB Malang, Jawa Timur (23/7/2023).

Kak Seto saat menyampaikan Dukungan Kepada Dharma Wanita Persatuan Fakultas Hukum UB dalam penyelenggaraan Hari Anak Nasional 2023 (Sumber: tiktok psikoday https://vt.tiktok.com/ZSLH1q97E/ )

Acara peringatan yang dihadiri langsung oleh Rani Ulfa Widodo, Istri Rektor UB,  Prof.Widodo, S.Si., M.Si., PhD.Med.Sc selaku Ketua Dharma Wanita UB ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama didukung oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia,  Prof. Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si.,Psikolog atau yang akrab dipanggil Kak Seto.

Ketua Dharma wanita UB, Rani Ulfa Widodo saat menyerahkan piala kepada salah satu pemenang.

 

Kak Seto yang merupakan Redaktur Ahli media berita dan psikologi psikoday.id memberikan dukungannya lewat ucapan video dan diputar oleh Panitia HAN saat acara berlangsung.

 

 

Saat ditemui jurnalis psikoday.id,  Dekan Fakultas Hukum UB, Dr. Aan Eko Widiarto, SH, M.Hum beserta Istri Letizia Dessy Andreassari, SH., M. Kn menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kak Seto.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kak Seto yang sangat perhatian terhadap acara yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan FH UB, dengan perhatian ini kami yakin bahwa ke depan kita bisa bersinergi bersama-sama. Dalam rangka untuk membangun anak Indonesia yang cerdas, sehat dan bertakwa kepada Tuhan YME,” ungkap Dekan FH-UB.

 

 

Selanjutnya, Letizia selaku Ketua Dharma Wanita FH-UB menyampaikan rasa syukurnya telah melaksanakan HAN 2023.

“Ini adalah kegiatan kami pertama kali, Dharma Wanita FH-UB, Alhamdulillah respon dari masyarakat baik di dalam maupun di luar sangat luar biasa, sampai banyak sekali sponsor yang mendukung acara kami,” ungkapnya.

“Sebetulnya tujuannya hanya satu untuk anak-anak Indonesia. Jadi tidak ada tujuan yang khusus, seperti apa, tidak. Tapi karena ini konteksnya hari Anak Nasional, kami Dharma Wanita ingin menyenangkan anak ingin mewadahi anak-anak supaya mereka lebih berkreasi. Mereka mendapatkan wadah untuk meningkatkan prestasi,” paparnya.

 

Selain didukung penuh oleh Kak Seto, Acara peringatan Hari Anak Nasional tersebut juga mendapat dukungan dari brand-brand ternama tanah air seperti MS Glow, lembaga kursus bahasa Inggris English First (EF_Malang), CHUBB, MANDJHA, ZOYA, Teh Pucuk Harum, Alibaba Original Store, SPEKTRA, Aromatic, curvinokids, prokids Indonesia, nabati dan Toko Buku Diskon Toga Mas.

“Alhamdulillah kita dapat sponsor, jadi responnya mereka sangat positif terhadap kegiatan ini karena memang ini mungkin tergolong baru,” ungkap Rani Ulfa.

Tak hanya didukung oleh brand besar seperti Bandung Jeans, BSM, TIB acara HAN 2023 juga didukung oleh perbankan dan  yaitu BRI, BTN, Bank Mandiri, Akasia Bank serta hotel THE101.  Tak lupa juga brand kuliner Malang diantaranya Bakso Mas Sopik dan Resto Ocean Garden.

Dharma Wanita FH-UB juga mendapat dukungan dari berbagai MUA dan Wardrobe dari Malang.

Peringatan Hari Anak Nasional pada tahun 2023 ini mengambil tema “Anak Indonesia, Ayo Semangat Menggapai Mimpi” dengan 3 kegiatan utama.

 

Rani Ulfa Widodo menyampaikan Kegiatan pertama dalam peringatan HAN ini adalah Lomba Fashion Show dengan tema “Cita-citaku” yang dibagi dalam tiga kategori yaitu Kategori A. usia 4-7 tahun, Kategori B. Usia 8-11 tahun, serta Kategori C. Usia 12-15 tahun.

“Diharapkan anak-anak sejak dini sudah ada motivasi untuk masa depannya,” ujarnya.

 

Para peserta lomba fashion show berasal dari UB dan umum. Peserta berasal dari berbagai sekolah di Malang dan dimeriahkan oleh siswa-siswi TK Brawijaya Smart School (BSS) serta putra-putri civitas Fakultas Hukum UB.

Kepala Sekolah dan Guru TK BSS memberi dukungan untuk siswa-siswinya yang mengikuti lomba Fashion Show HAN 2023 Dharma Wanita FH UB

Tidak ketinggalan, salah satu Dosen Fakultas Hukum  UB yang juga ilmuwan Psikologi,  Fachrizal Afandi, S.Psi, SH,MH, Ph.D mengikutsertakan putra-putrinya dalam lomba fashion show yang meriah ini.

Dr. Fachrizal Afandi, S. Psi, SH, MH dan keluarga saat mengunjungi Bazaar HAN 2023

Selanjutnya, Kegiatan kedua adalah Talkshow bersama UNICEF dengan narasumber Lutfiatul Chamidah, S.Gz yang menjadi UNICEF’s Integrated Management of Acute Malnutrition Coordinator in East Java Province. Perempuan yang masih berusia 30 tahunan ini menyampaikan materi dengan tema “Gizi Anak Tepat, Tumbuh Hebat”.

Kegiatan 3 HAN 2023 adalah Pemberian beasiswa dan santunan. Setelah para juri lomba Fashion Show yaitu dari UNICEF, Duta Lingkungan Jawa Timur 2023 serta Direktur UB Medcom memilih para pemenang Lomba Fashion Show, acara dilanjutkan dengan Penyerahan Piala dan hadiah bagi pemenang disertai pemberian beasiswa untuk anak-anak Yatim Piatu, Duafa dan Penyandang Disabilitas.

“Kita juga dari Dharma Wanita di Bidang Sosial budaya ada memberikan beasiswa kepada anak-anak penyandang Disabilitas, kaum Dhuafa dan juga Yatim Piatu,” papar Rani Ulfa.

Acara HAN juga menghadirkan Special Perform Yayasan dan Justicia Kids. “Dari penyandang Disabilitas kami ada Yayasan Pejuang Mimpi,” jelasnya.

 

 

“Kita kerjasama tiga bidang, yaitu ekonomi, pendidikan dan Sosial Budaya. Pendidikan dengan Talkshow, Ekonomi dengan Bazaar, Sosial Budaya dengan beasiswa santunan anak yatim, kaum dhuafa dan penyandang Disabilitas,” katanya.

Owner MABRUR Umroh dan Haji Travel Malang bersama Dharma Wanita UB

Dharma Wanita FH-UB juga mengadakan Bazaar yang diikuti berbagai Brand besar di Malang bahkan juga bersinergi dengan Sarinah Mall Malang, Alibaba Original Store, Spektra, Mabrur Umroh Haji Tour & Travel, MS Glow, EF, CHUBB, toko buku Toga Mas, Bank BTN, ZOYA, Cimory, Bank Mandiri, Wardah, Hotel THE101, Gelato dan lain sebagainya

Sarinah Mall Malang dalam acara Hari Anak Nasional di Fakultas Hukum UB

 

Sarinah Mall Malang merupakan salah satu pertokoan bersejarah di Malang yang awalnya merupakan rumah dinas Bupati Malang. Sarinah Malang lantai 1 menjual souvenir dan pakaian, untuk lantai 2 menjadi World Trade Center pusat gadget, handphone dll yang pedagangnya adalah pedagang pindahan dari Malang Plaza yang terbakar pada hari selasa, 2 Mei 2023. Sedangkan lantai 3 difungsikan cafe dan bioskop MOVIMAX Sarinah dengan executive studio  (kursi untuk selonjoran) dan deluxe (kursi biasa).

Para Jurnalis Malang Raya

Kesuksesan penyelenggaraan acara HAN Dharma Wanita FH-UB ini juga tidak lepas dari sinergi dengan berbagai media partner antara lain media milik UB yaitu UBMedcom (UBTV, UBRadio, Kanal24.co.id), Radio Kosmonita, serta Media Online nasional psikoday.id , todayberita.com , dan psikologitoday.com .

 

Liana Dahlan bersama salah satu pemenang lomba Fashion Show saat menerima voucher khusus dari psikoday.id

 

Ditemui setelah acara HAN selesai, Liana Maria Fatikhatun Dahlan selaku Ketua Panita juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Kak Seto dan menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah acara hari ini terselenggara dengan baik, semoga ke depannya anak-anak Indonesia semakin maju untuk mencapai cita-citanya,” pungkas Pengurus Dharma Wanita FH-UB yang juga notaris di Kota Malang ini.(Rfl)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.