Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Personel Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Laksanakan Giat Strong Point di Depan SD Negeri 1 Bukit Tempurung

3

Aceh Tamiang -psikoday.id-| Salah satu tugas pokok fungsi samapta Polri adalah melalui penggelaran giat penjagaan dan pengaturan sasaran aktivitas giat masyarakat maupun arus lalu lintas dalam rangka mewujudkan harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Aktivitas masyarakat siang hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam pulang sekolah.

Personel Satsamapta Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh melaksanakan kegiatan Strong Point di Depan SD Negeri 1 Bukit Tempurung Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (06/06/2023) sekira pukul 12.00 WIB.

Dasar pelaksanaan kegiatan Strong Point tersebut merujuk UU No.02 Tahun 2002 tentang Polri dan Renja Polres Aceh Tamiang Tahun 2023

Ada pun Personel yang melaksanakan kegiatan Strong Point sebanyak 3 (tiga ) orang yang dipimpin langsung oleh Bripka Andika Muhar selaku Ka Team dengan menggunakan Ranmor Dinas R2 Sat Samapta Suzuki Trail.

Dengan sasaran kegiatan Strong Point tersebut yaitu Pelajar yang sedang pulang sekolah dan Masyarakat pengguna jalan raya.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K melalui melalui Plt Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPDA Syahril mengatakan bahwa kegiatan strong point ini adalah upaya mewujudkan kehadiran personel Polri dalam hal ini personel Polres Aceh Tamiang di tengah masyarakat yang merupakan senantiasa kondusif saat masyarakat melakukan aktifitas.

“Giat strong point ini dilaksanakan oleh Personel Samapta melalui regu patroli. Selain itu mereka juga bersiaga membantu anak sekolah menyebrang jalan guna mencegah terjadinya fatalitas di jalan raya,” kata Plt Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPDA Syahril

” Strong point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polres Aceh Tamiang dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat dan pelajar yang hendak Jam Masuk sekolah.” Ucap Plt Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPDA Syahril

” Dengan hasil yang dicapai dalam kegiatan Patroli tersebut yaitu Selama pelaksanaan Strong Point berjalan aman dan lancar, Situasi menjadi aman dan kondusif, Mengetahui keluhan dan kendala yang dirasakan masyarakat.” Kata Plt Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPDA Syahril

“Hal ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas yang kami lakukan sebagai pengemban fungsi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sebagai bentuk nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat,”Tutup Plt Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPDA Syahril**(Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.