Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

*Quick Respon Pers Polres Simeulue Tangani Jembatan Ambruk*

1

Psikoday.id-simeulue|-
Salang – Quick Respon Polsek Salang membantu masyarakat yang hendak menyebrang dikarenakan jembatan ambruk dijembatan Lalla Bahagia Desa Suak Manang Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue, Rabu (10/5/2023).

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H ,M.H melalui Kapolsek Salang IPDA Syahriamin mengatakan, Pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2023 sekira pukul 23.45 Wib, bertempat dijembatan Lalla Bahagia Desa Suak Manang Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue, telah terjadi laka tunggal Mobil Trado Pengangkut Alat Berat berupa Excavator yang Jatuh kedalam Sungai.

Adapun penyebabnya adalah dikarenakan Jembatan tidak dapat menahan beban diatasnya sehingga Jembatan Patah sehingga esxavator yang diangkut oleh Trado terjatuh kedalam Sungai, dan untuk saat ini arus lalu lintas dijalan/jembatan tersebut tidak dapat dilalui, tambah Kapolsek Salang.

Kapolsek Salang mengatakan, Pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2023 sekira pukul 23.45 Wib, Mobil Trado Pengangkut Alat Berat berupa Excavator dari Sinabang menuju Desa Panton Lawe Kecamatan Salang melintas di Jembatan Lalla Bahagia, Akibat Jembatan tidak sanggup menahan beban diatasnya, Mobil Trado yang mengangkut Alat Berat yang berada di atas jembatan tersebut terjatuh kedalam Sungai, Untuk saat ini arus lalu lintas di Jembatan Lalla Bahagia tidak dapat dilalui, sedangkan Mobil Trado dan Alat Berat masih di TKP Menunggu Evakuasi.

Atas kejadian ini korban nihil, Kapolsek Salang beserta personel mendatangi TKP dan memberi bantuan kepada korban untuk dibawa ke Puskesmas Salang yang mengalami trauma akibat kejadian tersebut.

Disamping itu personel Polsek Salang juga ikut membantu masyarakat yang akan melintas dengan menggunakan rakit yang dibuat oleh masyarakat secara swadaya.

Kapolsek Salang juga sudah koordinasikan dengan KALAK BPBP Kab. Simeulue dan Stakeholder untuk mengevaluasi Trado dan Alat Berat berupa Excavator dan menyiapkan Perahu Polytisine dari BPBD yang akan digunakan oleh Masyarakat yang akan melintas.(Erlina)

Leave A Reply

Your email address will not be published.