Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Lapas Kelas I Malang gelar Ujian Satuan Pendidikan Paket A dan B

8

Lapas Malang – Senin (15/5/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan Ujian Satuan Pendidikan (USP) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilakukan di Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) yang dahulu KPSD Lapas Kelas I Malang.

USP khusus Siswa Kejar Paket A & B ini berlangsung mulai Senin, 15 Mei 2023 hingga Rabu, 17 Mei 2023. Ada 32 Warga Binaan yang mendapat kesempatan Ujian yang berlangsung di ruang kelas PKP dh KPSD. Smenetara yang tidak bisa mengikuti ada 10 orang karena kurangnya persyaratan kelengkapan.

Kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan berjalan dengan tertib dan aman, para WBP nampak serius mengikuti Ujian Kesetaraan Pendidikan. Pengawas ujian ini adalah pengajar yang ada di PKP dh KPSD. Lembar Ujian komputer nantinya akan diserahkan ke SKB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang untuk dikoreksi. Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) berdiri sejak 2005 dan telah menyelenggarakan program Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket A, B dan C serta ada kursus bahasa asing dan berbagai kegiatan kursus lainnya.

“Kami berharap Warga Binaan yang mengikuti Ujian Satuan Pendidikan (USP) Kejar Paket di Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) bisa menyelesaikan dengan lancar dan mendapatkan hasil terbaik. Hal ini sebagai bekal nantinya dalam bersosialisasi di masyarakat.” Ujar Hadie Purnama Selaku petugas & wali Pembina.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

 

L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.