Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Pelatihan Cuci Steam Kendaraan Tarik Minat Klien Bapas Malang

13

PSIKODAY.ID ,Pujon Jatim – Bapas Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bersama Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) menggelar pelatihan cuci steam kendaraan bermotor. Pelatihan ini diikuti oleh sejumlah Klien Dewasa Bapas Malang yang kini menjalani program Asimilasi Rumah maupun Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Griya Abhipraya Pujon Bapas Malang ini diawali dengan pemberian materi oleh Ahmad Fanani, perwakilan YIIM, mengenai peluang bisnis cuci steam serta teknik cuci steam kendaraan roda dua dan roda empat. Selain menyampaikan materi, Ahmad Fanani turut memberikan motivasi dan tips dalam memulai usaha cuci steam.

Setelah menyimak materi, Klien mulai berlatih menggunakan peralatan cuci steam, diawali dengan menyalakan mesin, mengatur tekanan air sesuai dengan jenis kendaraan, hingga proses pengeringan kendaraan sesuai materi yang telah diberikan.

Salah satu peserta pelatihan, Chandra, yang juga merupakan Klien Bapas Malang, menyampaikan antusiasmenya dalam pelatihan cuci steam kendaraan yang diselenggarakan.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat dan menginspirasi kami yang baru saja menjalani masa pidana. Ke depannya, saya berminat untuk membuka usaha cuci sepeda motor. Apalagi di sekitar sini belum ada jasa cuci kendaraan,” tutur Chandra.

Pada kegiatan ini, YIIM dengan didukung oleh Insight Investment Management turut memberikan hibah berupa set peralatan cuci steam kepada Bapas Malang.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan peralatan cuci steam kendaraan dari YIIM dan Insigt Investment Management. Selanjutnya, Griya Abhipraya Pujon akan mengembangkan unit kegiatan Cuci Sepeda Motor yang dapat diikuti oleh Klien Bapas Malang,” tutur Suprianto, Ketua Griya Abhipraya Pujon Bapas Malang.

Suprianto menambahkan, bahwa tidak menutup kemungkinan, di kemudian hari kegiatan ini dapat menjadi unit usaha yang dapat menyerap tenaga kerja, baik dari Klien Bapas Malang maupun masyarakat setempat. (Dyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.