Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

100 Asbak dari Sampah Lapas Kelas I Malang Terjual Setelah Launching!

4

LAPAS MALANG – (11/5/2023) Setelah dilakukan peluncuran, terjual 100 asbak dari sampah karya WBP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim dalam waktu satu hari. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap produk yang dihasilkan oleh para Warga Binaan.100 Asbak dari Sampah Lapas Kelas I Malang Terjual Setelah Launching!

Karya seni dari sampah memiliki nilai estetika dan juga mendukung prinsip daur ulang dan pengurangan limbah. Selain itu, peluang untuk berpartisipasi dalam kegiatan produktif seperti ini juga dapat memberikan manfaat psikologis bagi para WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan), membantu mereka mengembangkan keterampilan dan memberikan rasa penghargaan.

100 Asbak dari Sampah Lapas Kelas I Malang Terjual Setelah Launching!

Dengan mengambil sampah dan mengubahnya menjadi karya seni yang indah dan berguna, para WBP di Lapas Kelas I Malang telah menunjukkan kemampuan mereka untuk berkontribusi secara positif dalam membangun masyarakat yang lebih berkelanjutan.

100 Asbak dari Sampah Lapas Kelas I Malang Terjual Setelah Launching!

Keberhasilan penjualan 100 Asbak dari Sampah dalam satu hari menunjukkan bahwa produk ini memiliki daya tarik dan diterima dengan baik di Kalangan masyarakat. sehingga mereka dapat lebih terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat dan mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah bebas.

100 Asbak dari Sampah Lapas Kelas I Malang Terjual Setelah Launching!

Ini adalah langkah positif dalam upaya memanfaatkan potensi kreatif narapidana dan memberikan mereka kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka dapat berkontribusi secara positif dalam masyarakat.

“Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi Warga Binaan untuk Kembangkan program serupa dan memberikan kesempatan yang lebih luas untuk mengembangkan keterampilan dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik”. Imbuh Dade Achmad Aktama selaku pembina Kegiatan Kerja TPA Lapas Kelas I Malang.

100 Asbak dari Sampah Lapas Kelas I Malang Terjual Setelah Launching!

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

 

L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.