Media Berita & Psikologi Inspirasi Indonesia untuk Global

Soto Nyonya Besar, Soto ne Arek Malang di Sarinah Mall

1,806

PSIKODAY, Kota Malang – Sarinah Mall Malang sekarang sudah diramaikan juga oleh Kuliner Soto Ny. Besar. Soto ini mulai beroperasi bulan Agustus tahun 2023.

 

Sebenarnya soto ini sudah lama berdiri namun sudah sering berganti tempat. Harapannya kali ini pemilik berharap soto ini bisa besar dan dikenal sebagai soto khas malang.

Soto Nyonya Besar adalah soto yg hampir mirip dengan soto khas lamongan, surabaya maupun soto madura. Karena kekentalan kuahnya dengan dicampuri koya. Untuk kuahnya soto ini bening, pekat dan tentunya berwarna kuning.

Mengapa Soto ini dinamakan Soto Nyonya Besar, karena pemiliknya berbadan besar begitu ceritanya. Dan juga bermimpi agar bisa besar usahanya. Sangat disayangkana jika soto ini dilewatkan. Lokasi tepatnya sebelah utara Alun-alun Malang. Jam operasional Soto Nyonya besar mulai pukul 12.00 – 21.000 WIB.

Usaha ini dirintis oleh pasangan yang sama-sama dari warga malang selatan. Mereka adalah Pak Samsul dan Ibu Santi, dengan semangat mereka soto ini memiliki tujuan besara yaitu bisa dikenal dan menjadi soto legendaris kota malang.

Pak Samsul yang memiliki hobi traveling ini menyampaikan alasan pemilihan lokasi berjualan di Sarinah Malang “Sarinah Mall tempatnya di Pusat kota, memiliki sejarah dan merupakan mall yang berlokasi strategis dekat dengan alun-Alun Kota Malang.

“Ditambah lagi, Sarinah Mall Malang masih termasuk zona Kayu Tangan Heritage yang viral dan ramai dikunjungi oleh masyarakat,” pungkas pria kelahiran Malang, 12 Juni 1991 ini. (Sml)

Leave A Reply

Your email address will not be published.